Langsung ke konten utama

Manfaat Mendengarkan Musik


saya yakin kamu semua cinta musik. Ini memang salah satu karya seni yang dapat diterima secara luas di masyarakat. Tahukah kamu bahwa musik memiliki manfaat bagi kehidupan pribadi kamu. Mungkin kamu saat ini hanya sekedar mendengarkan musik untuk bersenang-senang, akan tetapi bila kamu telaah lebih jauh mengenai manfaat musik ini, saya yakin kamu akan semakin mencintai aktivitas mendengarkan musik.

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Oleh karena itu kali ini saya membahas 10 manfaat mendengarkan musik yang pastinya perlu kamu perhatikan agar kamu tidak lagi menganggap remeh aktivitas mendengarkan musik yang ternyata bukan sekedar untuk bersenang-senang belaka.

Menghilangkan Rasa Sakit

10 Manfaat Mendengarkan Musik

Musik punya kemampuan untuk mengurangi rasa sakit dengan cara melepaskan endorphin yang bertindak sebagai penghilang rasa sakit secara alamiah. Itulah mengapa di konser-konser yang padat penonton, jarang yang merasakan sakit terinjak, terpepet – semuanya tetap asyik berteriak-teriak menyambut idolanya – karena endorphin tengah memuncak.
Menurut Jurnal Medis, mendengarkan musik setiap hari akan mengurangi rasa sakit kronis hingga 21 persen. Penelitian juga menunjukkan bahwa mendengarkan musik secara teratur menjadikan seseorang dapat mengendalikan rasa sakit mereka, mengurangi depresi dan menjadikan mereka tidak mempedulikan kondisi fisik yang terbatas, misalnya tengah lemas atau mengantuk.


Mengurangi Stress

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Stress diasosiasikan dengan banyak penyakit, termasuk juga beberapa penyakit mental yang timbul pada orang-orang yang mengalami stress tinggi. Dalam penelitian yang dilaksanakan, subyek diminta mendengarkan musik yang menenangkan selama setengah jam dua kali sehari. Subyek ini menunjukkan berkurangnya tingkat stress dan kecemasan.
Bila kamu ingin referensi musik yang menenangkan, mungkin kamu bisa mencarinya di Stereomood yang bisa memutar musik sesuai dengan mood kamu saat ini.

Manfaat untuk Jantung (Kardiovaskular)

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik yang sesuai juga bisa membantu mengurangi denyut jantung dan tekanan darah. sebagai hasil dari turunnya tekanan darah, resiko stroke dan permasalahan kesehatan lain juga akan berkurang. Dalam penelitian di Italia, peneliti menemukan bahwa orang-orang dengan hipertensi (tekanan darah tinggi) yang mendengarkan musik klasik , Celtic, atau musik tradisional selama 30 menit sehari satu bulan akan mengalami pengurangan tekanan darah yang signifikan. Musik yang baik akan membantu menenangkan sel dan jaringan yang menjadikan paru-paru akan menarik nafas lebih baik dan denyut jantung normal.
Untuk mengukur denyut jantung dan menganalisisnya, kamu bisa memanfaatkan 1-2-3 Blood Pressure yang pernah saya review.


Menstimulasi Sel Otak

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Penelitian menunjukkan bahwa musik dengan beat yang kuat bisa menstimulasi gelombang otak untuk beresonansi dengan irama tersebut, beat yang semakin cepat menjadikan konsentrasi lebih tajam dan pikiran lebih waspada. Di sisi lain, mendengarkan musik klasik yang menenangkan akan menjadikan kamu tenang dan terbawa ke fase meditatif. Musik klasik juga menimbulkan rasa nyaman dan meningkatkan kreativitas.


Meningkatkan Performa dalam Olah Raga

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik ketika berolah raga akan berdampak pada performa dan komitmen olah raga kamu. Musik akan mengalihkan perhatian kamu dari gerakan olah raga yang berulang dan mengabaikan rasa lelah dan kebosanan. Musik juga bisa menjadi stimulan yang meningkatkan performa kamu. Menurut penelitian tahun 2005, mendengarkan musik ketika berolahraga akan menunjang berkurangnya berat dan membantu orang yang berolah raga untuk tetap konsisten.
Ketika berolahraga, kamu bisa memanfaatkan RunKeeperPro yang bisa digunakan baik di iPhone, iPad, dan Android untuk menunjang aktivitas jogging yang tengah kamu lakukan.


Tidur lebih Nyenyak

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik akan memicu kita untuk tidur lelap. Tidur akan menjadikan tubuh kamu sehat dan menjauhkan dari efek stress, depresi, dan kecemasan.
Bila kamu ingin tahu waktu tidur yang tepat, maka kamu bisa memanfaatkan layanan sleepyti.me agar kamu bisa semakin sehat dengan tidur teratur ditunjang oleh musik yang menenangkan.


Meningkatkan Optimisme

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Depresi akan membawa pada kelemahan, sakit kepala, kebingungan, dan hilangnya konsentrasi. Musik bisa digunakan untuk mempertahankan keadaan positif pikiran, membantu untuk menajuhkan diri dari depresi. Musik juga akan meningkatkan penghargaan diri dan percaya diri.
Bila kamu sedang bekerja, musik juga bisa menunjang pekerjaan kamu dengan mendorong mood kamu agar bisa bekerja dalam keadaan tubuh dan jiwa yang optimal.


Membantu penyembuhan Kanker

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Penelitian menunjukkan bahwa musik membawa manfaat bagi seseorang untuk mengatasi kanker. Musik akan mengurangi kecemasan ketika pasien menerima terapi radiasi, juga menghilangkan rasa mual dan muntah karena kemoterapi dosis tinggi.
Tentu saja PG tidak ingin kamu sakit. Perhatikan kesehatan kamu dengan Health Tap, jangan sampai terserang penyakit berbahaya!


Membantu Bersosialisasi

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Musik adalah cara yang asyik untuk menghabiskan waktu ketika berkumpul bersama. Ngeband, karaoke, atau sekedar hanging out membicarakan musik merupakan aktivitas yang menyenangkan. Bila kamu tertarik untuk mendapatkan teman dari aktivitas musik, kamu bisa bergabung dengan last.fm, situs penggemar musik terbesar di dunia.


Membantu kesehatan secara Spiritual

10 Manfaat Mendengarkan Musik
Ada hubungan unik antara musik dan spiritualitas. Jenis musik tertentu membantu seseorang untuk berdoa dan membantu menjadikan mereka dekat dengan Sang Pencipta.
Kamu juga bisa mencoba irama yang menenangkan untuk membantu kamu bermeditasi, seperti misalnya dengan menggunakan suara hujan di RainyMood.


Demikianlah manfaat mendengarkan musik.semoga bermanfaat, jangan lupa komentarnya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara intip foto facebook yang di privasi

  Pernahkan anda ingin melihat atau mengintip foto seseorang di facebook , namun orang tersebut belum menjadi teman anda? Apa yang terjadi, facebook tidak akan mengijinkan anda untuk melihat foto yang ada didalam acount facebook tersebut sebelum anda menjadikan dia sebagai teman. Untuk melihat ataupun mengintip foto seseorang yang ada di fa cebook yang belum anda add menjadi teman dapat dilakukan dengan tips dan trik berikut ini: 1. Silahkan Login menggunakan acount anda di facebook. 2. Copy Paste Code yang ada di bawah ini ke Browser Anda http://www.facebook.com/login.php?api_key=63b7a5b8175cf509044b63af282108b4&v=1.0&next=http%3A%2F%2Fphotostalker.viewprivatefacebookpictures.com%2F&canvas=1&_fb_q=1 3. Setelah anda kunjungi url yang ada pada kotak diatas, maka akan terlihat tampilan seperti dibawah ini   4. Klik “Allow” untuk setuju dengan ketentuan dan kebijakan yang dipersyaratkan 5. Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah in

Download Video Youtube Dengan IDM

Semua pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan website penyedia layanan video sharing youtube . Di situs ini, kita bisa dengan mudah mengunggah (upload), melihat dan berbagi video klip kita. Youtube didirikan oleh 3 orang mantan pegawai PayPal pada bulan Februari 2005. Karena perkembangannya yang begitu cepat, pada bulan November 2006, dibeli oleh Google Inc., dan sekarang beroperasi sebagai bagian dari Google . Berbagai macam konten video bisa ditemukan disini, diantaranya adalah video clip film, video clip musik dan juga video clip amatir seperti video blogging dan video clip original dengan durasi pendek. Sebenarnya, layanan ini adalah layanan video streaming yang hanya bisa dilihat langsung dari websitenya tanpa menyediakan link downloadnya. Akan tetapi karena keterbatasan kecepatan akses internet yang menyebabkan streaming video dari youtube itu tidak lancar dan bisa dinikmati dengan sempurna, orang cenderung untuk mendownload video tersebut. Pada artik

bocoran kunci jawaban UNAS 2014 SMP seluruh paket

Jika anda ingin kunci jawaban soal Ujian Nasional tahun 2014 dan Soal SNMPTN tahun 2014 silahkan anda hubungi e-mail atau Handphone kami, pembayarannya uang muka 50% pada saat anda menerima naskah soal dari kami dan anda yakin bahwa soal itu asli tahun 2014 baru sisanya dibayar setelah pelaksanaan Ujian pada mapel yang diujikan, tapi jika kunci jawaban tidak sama atau melenceng dari naskah soal uang anda akan kembali 100%, kunci jawaban yang kami berikan nantinya adalah kunci jawaban adalah terdiri dari seluruh kode soal yang diujikan saat ujian.. Tapi yang perlu anda ingat adalah kerahasiaan dari kunci jawaban itu sendiri, untuk itu kita nanti akan menandatangi perjanjian yang didalamnya termaktub bahwa anda dilarang keras untuk memberikan bocoran kunci jawaban yang kami berikan, untuk sanksinya anda bisa baca dulu sebelum menantangani surat perjanjian tersebut.. supaya menambah keyakinan saudara silahkan anda kirim email ke kami, nanti di email balasan kami akan menjel